Ratusan Pramuka Berkebutuhan Khusus SLB Negeri Pembina Kota Yogyakarta Ikuti Gebyar Pramuka Ceria

INFOPRAMUKA -- Ratusan Pramuka Berkebutuhan Khusus (PBK) tingkat siaga, penggalang, dan penegak SLB Negeri Pembina Kota Yogyakarta mengikuti Gebyar Pramuka Ceria.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di kompleks SLB Negeri Pembina Kota Yogyakarta mula hari ini, Kamis (10/08/2023) dan dijadwalkan sampai dengan Jumat (11/08/2023).

Sedikitnya ada 238 PBK dengan pengawasan 65 pembina pendamping yang turut memeriahkan Gebyar Pramuka Ceria SLB Negeri Yogyakarta dengan tema Ceria Berkarya, Ceria Bersama Pramuka.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kak Tri Haryani, S.E., M.M., Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (DisDikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta serta dihadiri perwakilan dari Kwartir Daerah DIY, Kwartir Cabang Kota Yogyakarta, serta MKKS DIY

Dalam amanatnya, Kak Tri Haryani menegaskan bahwa Kegiatan Gebyar Pramuka Ceria ini merupakan sarana untuk melatih diri dan juga memupuk jiwa persaudaraan, baik antar peserta maupun semua yang terlibat di dalamnya.

Kegiatan diisi dengan Wide Game, Hasta Karya,Lomba Memasak Nasi Goreng, Pentas Seni dan Api Unggun, serta Upacara Penutupan.

Kirim Komentar

Previous Post Next Post