Platform ini Ajak Kita Ambil Peran Secara Nyata

JAKARTA -- Sebuah platform baru yang bernama AmbilPeran.ID memberikan kemudahan kita untuk bisa mengambil peran secara nyata dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan.

"Siapa saja bisa meng-Ambil Peran, bukan malah menjadi beban. Tentu untuk hal positif yang bisa berdampak baik untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Dengan Ambil Peran, kita secara nyata turut membangun generasi yang punya rasa empati dan simpati, menjaga nilai-nilai luhur bangsa," tulis platform ini di halaman profilnya.

Platform ini mengaku memberikan wadah kepada para peng-Ambil Peran untuk membagikan aksinya sebagai inspirasi bagi yang lain, agar dapat sama-sama meng-Ambil Peran secara lebih luas, dimanapun berada, dan kapanpun waktunya.

"Tidak hanya Pramuka, setiap orang bisa melakukannya. Karena kita semua bisa meng-Ambil Peran untuk kemajuan bangsa dan generasi yang lebih baik," terang mereka.

Dijelaskaan bahwa Ambil Peran adalah kolaborasi dari berbagi pihak dengan disiplin ilmu yang beragam. Ambil Peran mempunyai komitmen untuk bisa bersinergi dengan siapapun, untuk kemajuan bangsa.

"Kami melibatkan orang-orang dengan beragam gaya kerja, nilai-nilai, budaya, pendidikan, dan latar belakang pekerjaan yang berlainan. Inilah yang kami namakan Kolaborasi Sepenuh Hati," demikian tertulis.

Dari beberapa menu nampak terlihat bahwa website utama berisi dengan berbagai informasi aksi ambil peran dari berbagai daerah, nampak dengan beberapa kategorinya dari unsur Gerakan Pramuka.

Ada menu khusus yang ditulis dengan Aksi, berisi 3 sub menu yaitu Login KBID, Cari KBID, dan Kirim Liputan. Dari artikel yang ditemukan, KBID merupakan Identitas Unik di Karya Bakti Pramuka.

"KBID merupakan identitas digital unik bagi partisipan yang bisa digunakan untuk mengirimkan log aktivitas Karya Bakti Pramuka yang telah dilaksanakan dan untuk mendapatkan e-piagam, berteman dengan peserta lain, serta keuntungan lainnya," demikian dijelaskan dalam artikelnya.

Cari KBID merupakan fitur pencarian profil bagi mereka yang sudah mendaftarkan diri dan mendapatkan KBID secara khusus. Kemudian ada halaman khusus untuk mengirimkan liputan dengan beberapa pengantar yang didasarkan pada kaidah dasar jurnalistik.

Kirim Komentar

Previous Post Next Post